Nikmati Pengalaman Berkendara Dengan Fitur Dan Performa LEXi LX 155 Terbaru

Yamaha sukses menarik perhatian para penggemarnya. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya LEXi LX 155 series, salah satu generasi terbaru skutik MAXi Yamaha di awal tahun ini.  Kehadiran skutik ini juga membawa banyak perubahan, terutama dari sisi desain, dapur pacu, bahkan beragam fitur pendukung untuk kenyamanan berkendara.

pengalaman berkendara dengan LEXi LX 155

Dengan kehadiran LEXi LX 155cc, Yamaha ingin membuktikan berbagai keunggulan yang terdapat di dalam motor ini, sekaligus menunjukkan bahwa motor ini juga cocok digunakan oleh mereka yang memiliki mobilitas tinggi di daerah perkotaan.

Sebagaimana yang pernah dilakukan oleh Yamaha yaitu mengadakan gelaran “Event MAXi Flash Trip” untuk para awak media dengan cara memfasilitasi mereka melalui kegiatan city touring di area perkotaan Bandung beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, touring melalui jalan pegunungan yang menanjak disertai jalur berkelok seperti wilayah Ciwidey juga dilakukan untuk menguji kemampuan motor dalam akselerasi mesin, kontrol handling dan kenyamanan berkendara. Dari beberapa uji coba ini membuktikan bahwa LEXi LX 155cc sangat unggul dalam berbagai hal.

Tak hanya itu, demi memberikan edukasi kepada para penggemarnya, pada tanggal 17 Juli 2024 lalu, Yamaha juga mengadakan kegiatan Workshop Product kepada rekan-rekan media melalui zoom guna mengulas lebih dalam mengenai beberapa fitur yang dibenamkan pada LEXi LX 155cc generasi terbaru.

Kegiatan Workshop Product kali ini menghadirkan Agung Sudrajat (CCS & Yamaha Institute), dan Ferry Nurul Fajar (Technical & Education) sebagai pembicara yang memberikan edukasi tentang perkembangan LEXi sebagai bagian dari MAXi Yamaha.


Tentang LEXi LX 155

MAXi Yamaha merupakan salah satu produk Yamaha, yang terdiri dari XMAX, NMAX 155, Aerox 155 dan LEXi. Sedangkan LEXi pertama kali di pasarkan sejak tahun 2018 dan mengalami perubahan lima tahun setelahnya.

Tentunya LEXi produksi awal berbeda dengan LEXi terbaru. Salah satu yang membedakan terletak di mesin. Awalnya LEXi menggunakan mesin 125cc, kemudian diupgrade menggunakan mesin 155cc. 

Dengan perubahan mesin pada motor ini diharapkan bisa memenuhi ekspektasi dari konsumen. Menurut Agung, Kando yang diusung oleh LEXi 155cc adalah sikap, ekspresi dan kepuasan yang mendalam dari konsumen, dimana target konsumen motor ini adalah Kaum Millenial dan Gen Z. Pastinya LEXi 155 lebih spesial dibandingkan produk MAXi lainnya.

“Bisa merasakan fitur-fitur yang ada di produk MAXi lainnya walaupun dari segi harga lebih terjangkau,” kata Agung Sudrajat.

 

Keunggulan LEXi LX 155

LEXi LX 155 merupakan skutik yang menawarkan gaya berkendara simple dan praktis. Motor ini memiliki beberapa keunggulan dari segi performa mesin, desain, fitur, dan posisi berkendara. Yamaha merancang skutik ini untuk mendukung kebutuhan mobiltas masyarakat di area perkotaan.

1. Performance, memiliki kapasitas mesin yang lebih besar.

a. Mesin 155cc+VVA & SMG (stater tidak bersuara). Peningkatan mesin Blue Core 125cc menjadi 155cc pada LEXi generasi terbaru mampu memberikan tenaga yang jauh lebih baik. Terbukti power mesin terasa terus mengisi baik di putaran bawah, tengah maupun atas, terutama saat melakukan perjalanan di area perbukitan menanjak. Dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 11,3 kW/8,000 rpm torsi 14,2 Nm/6,500 rpm LEXi LX 155 sangat responsif untuk digunakan di jalur perkotaan yang padat.
Mesin 155cc Blue Core


b. Anti-Lock Braking System di tipe tertinggi (lebih umum ada di motor besar) yang mencegah ban terkunci dan selip ketika pengereman mendadak

c. Forged Piston & DiASil Cylinder (garansi 5 tahun atau 50.000 km)

d. Lebih efisien, 1 liter mampu menempuh 55 km.

 2. Desain, membawa konsep 'Big Skutik MAXi' yang lebih ke arah sporty.

a. Dek kaki rata (memudahkan akses kaki saat berkendara dan bawa barang)

b. Bobot yang ringan (hanya 118 kg), membuat akselerasi serta handling menjadi lincah untuk menyalip di jalanan yang padat.

c. Jok panjang dan lapang (nyaman berkendara sendiri atau berboncengan)

d. Electric power socket (Mengisi daya gawai pengendara selama perjalanan) Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengendara motor yang sering membuka maps digital saat bepergian, sehingga pengendara tidak khawatir kehabisan daya gawai.

e. Suspensi belakang dengan tabung di varian tipe S dan Connected-ABS (berkendara nyaman di berbagai kondisi jalan).

f. Kapasitas bagasi besar (menampung barang bawaan pendukung).

g. Ban tubeless lebar (Nyaman saat berkendara dan bermanuver).

h. Desain baru body, lampu depan & belakang, dan desain baru speedometer.

i. Desain body besar memberikaan rada kebanggaan memilik produk matic premium Yamaha (MAXi)

j. Lampu depan dan belakang menggunakan LED dan lampu senja berbentuk V Lines, serta dilengkapi dengan lampu hazard

3. Technology

a. Y-Connect, fitur yang dapat terkoneksi dengan HP untuk mengetahui informasi oli & aki, konsumsi BBM, lokasi parkir, notifikasi pesan dan telepon, dan riwayat berkendara.
technology Y-Connect LEXi 155
Technology Y-Connect (doc. Website Yamaha)


“Fitur Y-Connect bisa terhubung ke smartphone dengan sistem operasi selular Android dan iPhone dengan menggunakan Bluetooth,” kata Agung Sudrajat.

Berbagai fitur yang terdapat pada aplikasi Y-Connect meliputi : 
  1. Informasi perawatan untuk mengecek kondisi oli dan aki motor 
  2. Konsumsi BBM
  3. Lokasi parkir terakhir ketika motor terhubung dengan aplikasi
  4. Notifikasi pesan dan telepon masuk
  5. Riding log yang menampilkan rute selama berkendara
  6. Jarak tempuh, peringkat dan eco point (Rank)

 

b. Smart Key System di tipe S dan Connected-ABS, sistem kunci tanpa remote (tanpa anak kunci) yang canggih, aman dan praktis dengan Immobilizer dan Answer Back System.

c. Stop & Start System, teknologi yang mematikan mesin secara otomatis ketika motor berhenti berdampak kepada konsumsi BBM yang lebih efisien, sehingga dapat mengurangi bahan bakar terbuang secara percuma pada saat motor berhenti.
spesifikasi LEXi LX 155 series

 

Harga dan Warna yang tersedia untuk LEXi LX 155 

LEXi LX 155 series tersedia di jaringan dealer resmi Yamaha di seluruh Indonesia. Dipasarkan dalam 3 varian terdiri dari :
a. LEXi LX 155 Connected/ABS dengan harga Rp 30.200.000 (warna Magma Black),
b. LEXi LX 155 S Version dengan harga Rp 27.150.000 (warna Elixir Dark Silver, Magma Black, dan Matte Red) dan juga,
c. LEXi LX 155 (standard) dengan harga Rp 25.650.000 (warna Metallic Red, Metallic Black, dan Matte Grey).
harga dan warna LEXi 155 series

Seluruh harga tersebut direkomendasikan untuk On The Road (OTR) Jakarta.

Pengalaman Berkendara Dengan LEXi LX 155

Dengan berbagai keunggulan yang disematkan dalam LEXi LX 155 membuat skutik ini makin banyak diburu oleh konsumen. Desain yang sporty ditambah performa mesin berkapasitas lebih besar dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lainnya terbukti mampu mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat di area perkotaan.

LEXi LX 155 termasuk skutik modern yang nyaman dipakai untuk aktifitas sehari-hari. Area pijakan kaki yang rata dan luas, membuat pengendaranya pun lebih leluasa mengendarai motor dengan body khas MAXi meski jalanan macet.

Simak video berikut untuk mengetahui keunggulan LEXi LX 155 series!

 


Posting Komentar

0 Komentar